Kamis, 07 April 2011

Patroli Menyelamatkan Katak



Wah, ada patroli unik di Kota Calderdale, Inggris. Patroli itu untuk menyelamatkan katak yang akan menyeberangi jalan. Para katak itu tengah melakukan perjalanan rutin untuk kembali ke tempat berkembangbiaknya di musim semi. Patroli menyelamatkan katak dilakukan oleh para sukarelawan. Mereka memasukkan katak ke dalam keranjang. Lalu, katak dipindahkan ke tempat yang lembap dan aman di seberang jalan. Mengapa katak perlu diselamatkan?
Populasi katak di Kota Calderdale mengalami penurunan. Padahal Kota Calderdale memiliki 5 kawasan untuk perkembangbiakan katak. Sementara, untuk menuju kawasan berkembangbiaknya, para katak harus menyeberangi jalan raya. Tentu saja para katak sering terlindas kendaraan yang lewat.
Toads on Road
Nah, untuk melindungi populasi katak, pemerintah Kota Calderdale membuat kampanye nasional Toads on Road. Serta, membuat rambu-rambu peringatan bagi pengendara bermotor akan adanya katak yang menyeberangi jalan. Usaha penyelamatan itu didukung oleh sukarelawan dan Froglife. Froglife adalah sebuah organisasi yang melindungi alam liar, terutama hewan amfibi dan reptil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar