Jumat, 03 Juni 2011

Kerusuhan Nigeria, Mayat Dilemparkan ke Sumur

abu, 20 April 2011 11:34 wib
 0  00
Kerusuhan yang terjadi di Kano/AFP
Kerusuhan yang terjadi di Kano/AFP
KANO - Kerusuhan pascapemilihan presiden di Nigeria kembali merebak, ribuan orang mengungsikan diri dari rumahnya, sementara para korban berjatuhan.

Banyak saksi mata yang mengatakan bahwa para korban kerusuhan yang meninggal dilemparkan ke dalam sumur oleh para perusuh.

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan meminta para tokoh agama mengutuk kekerasan tersebut. Juga untuk kemenangan yang ia raih dalam pilpres kemarin.

Kekhawatiran akan adanya aksi balas dendam, pihak berwenang pun tidak mengumumkan berapa banyak korban yang telah jatuh. Namun pejabat setempat mengatakan hingga kini jumlah korban yang telah meninggal sudah terbilang banyak.

Sekira 25 ribu warga kini telah diungsikan dan 375 warga lainnya mengalami luka-luka, demikian pernyataan Palang Merah kepada AFP, Rabu (20/4/2011).

"Kini keadaan jauh lebih tenang, tapi kekerasan pun terjadi kemarin malam, khususnya di wilayah Kaduna, Katsina dan Zamfara," ujar Umar Abdul Mairiga, koordinator bencana Palang Merah Nigeria.

Jonathan, calon presiden incumbent dari wilayah selatan Niger Delta, berhasil meraih 57 persen dari jumlah suara dan berhasil mengalahkan mantan pemimpin militer Muhammadu Buhari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar